Minggu, 27 Februari 2011

Mgkin gag dapet istri yang solehah?


by Haris Rachman on Monday, January 25, 2010 at 4:30pm
Sy mnulis ini saat keadaan sy tdk memiliki pcar, di mn ga ad batasan utk nulis notes ni –krn dpt menimbulkan cemburu atau prasangka-, dan jg di saat pemikiran sy bebas mnerawang semua jenis-jenis kemungkinan dlm aspek khidupan di depan sy.
Sekarang sy ud mulai berfikir utk masa depan sy=pendamping hidup sy, hmm,entah itu wjar??atw kobe?(kokolot begog,haha) tp itu emang bneran kjadian. Ud cape dgn hubungan yang Cuma 1-2 atau 3 bln, cape bilang putus,cape nerima di putusin,cape ngejar ce lagi yang akhirnya Cuma berakhir 2-3 bln, saat berfikir lbih jauh ttg pendamping idup, ada pmkiran2 baru lagi, mank istri yg kya gmn sih yang bkalan sy dpt, mank jodoh yang kaya gimana yang ALLAH kasih buat sy.
Buat para PRIA, buat para COWO yg sering maenin ce,buat para brandalan yang PK am cewe, ngacung cik yang ga mau dapet istri soleh??. Ada yang ngacung?? Slamat, yang ngacung anda tdk jujur,, selamat anda yang tidak ngacung tidak munafik. Begitu juga dengan para WANITA, CEWE,dan,hm…playgirl(itu mungkin istilahnya, CEWE NAKAL atw…) eits, ttg cewe saya rada so tau juga, coz yang saya tau keuangan/kekayaan dari sang pendamping yang lebih di perhatikan ama cewe..&solehnya ma nomer sekian,. Beda ama cowo, cukup pendamping yang soleh dan cerdas ,yang dapet ngebangun bersama kekayaan bersama di dunia dan di akhirat, serta dapat mendidik penerusku utk berhasil di dunia-akhirat (seengganya ini pemikiran saya)..hhahaha ,prikitiw…
Tapi ALLAH maha adil kawan, yg sy tw, pndamping kita akan sama dengan kita, sama prnah baongnya, atau sama solehnya, atau sama berandalannya,…,saat mendengar kalimat ini, para PRIA ataupun WANITA mungkin tenang-tenag aja, tapi apa kabar cewe-cowo, apa kabar PK-cewe nakal?????
(pengertian cewe cowo pria wanita jangan di perdebatkan, saya hanya mengambil pengertian dari istilah tersebut yang banyak di mengerti orang)
Nah…sya gimana???huhuhu,
jujur saya tuh 3 taun yang lelu soleh pisan –ehem-ehem- maklmum 3 tahun yang lalu masih 1 SMA,kelas 2 SMA keinginan untuk tau dan penasaran bergejolak terus.
tp skrg, sdikit banyak ud trkontaminasi., na…sekarang mungkin titik balik saya, pengen soleh lagi,kmbali dateng k majelis taklim , pgn dpt cewe yang baek n soleh n setia yang bisa ampe nikah.hha. tapi mngkin g ya? setelah tau ALLAH maha adil, dan saya di masa lampau udah sedikit banyak terkontaminasi pergaulan anak muda jaman sekarang,hha -tapi pastinya bukan rokok apalagi narkoba, hm uda pada tau lah semua ,kiss-kiss wae ma(…waduh,,, ampun smoga c momz tidak baca),-ga punya fb inih beliau ma,hhi-
mungkin ga ALLAH kasih cewe yang baek, mungkin ga ALLAH memfasilitasi keinginan saya>???
Jadi bingung juga, menyadari kemampuan dan kualitas iman saya, apakah mungkin dapet cewe yang drajat keimanannya lebih tinggi atau seengganya yang dapat membantu saya kembali ke jalan yang benar-waduh berat-hha, sedikit pengertian untuk orang yang di ajak sharing, “jalan yang tidak benar” , yang sekarang saya rasakan dan maksud adalah ketidak solehan saya, ga pernah lagi puasa senen kamis, g pernah lagi ke majelis ta’lim, jarang pisan solat duha, taraweh di ramadhan jarang pisan, ga tadarusan lagi, ga prnah baca quran rutin sambil ngebaca artinya lagi, ga itiqaf, turun bangetlah iman.nya, saya tau iman seseorang itu pastinya naek turun, tapi kalo saya berlebihan, turun terus dalam 2 taun terakhir tanpa peningkatan yang baik,. Orang yang lebih baek dr hr kemaren beruntung, yang sama am hari kemaren rugi, yang lebih buruk dari hari kemaren celaka…waduh galau deh.
Seengganya ad 3 hal yang mempengaruhi kbrhasilan idup kita, istri/pendamping, lingkungan dan utamanya diri kita sendiri. Kalo di liat dari intensitasnya ketiga hal tersebut sudah saya urutkan,. Namun dlm aplikasi semua merupakan kesatuan yang ga bisa di pisahin. Saya ngobrol waktu dosen ngejelasin karena deket anak2 yang resep ngobrol, saya aktiv dalam diskusi karena lawan diskusi saya aktif, saya berfikir tobat dan nulis notes ini krn lagi dket n suka ngbrol2 am cewe yang bisa di sebut soleh, tapi kalo emang ad 1 dan lain hal yang bikin ga deket lagi, ap mungkin saya masih berfikir dewasa n tobat kaya gini ? sekuat apapun diri saya, kedua aspek tadi amat berpengaruh.
Mgkin ad yg berpendapat, kamu ga konsisten ris, dket am ce ini brfkir ini, dket ce itu berfikit itu, ia memang ,oleh karena itu saya cari cewe yang bner, yang baek ,biar terpengaruh baek…semoga pemikiran ini bertahan lama di benak saya dan atau mingkin selamanya.amin..
(Kebutuhan untuk mendapatkan rasa sayang amat manusiawi, setuju kan?! Disini pribadi saya begejolak,setelah rame2 maen ama temen, setelah melakukan kesibukan yang ada, jiwa tuh serasa sepi ,perlu buat sharing tentunya, perlu keluh kesah, dan perlu hiburan dari orang terkasih –hha-, itu manusiawi kan? Na,,,tekanan untuk mendapatkan sosok ini yang akhirnya berpeluang bikin diri saya ga konsisten, karena ga mungkin cewe yang saya dapet punya kepribadian yang sama, di sini hukum alam terjadi dimana kedua pasangan sedikit banyak saling mempengaruhi)
so buat para kaum hawa, jadikanlah anda sebagai pribadi yang di cari para kaum adam, yang berbudi pekerti baik, yang membawa pengaruh baik,karena semua adam ingin berhasil, dan tolak ukur keberhasilan ada pada istri?pendamping mereka. Hehehehe
rumit friend….. mungkin ga y dapet yang soleh,
map kalo kepanjangan, tapi moga kita dapet saling mengingatkan dan diskusi, mungkin banyak juga yang mengalaminya. Moga dapet manfaat bareng2 lah

0 comments:

Posting Komentar

 

About

Copyright © Asyabab Design by BTDesigner | Blogger Theme by BTDesigner | Powered by Blogger