Minggu, 27 Februari 2011

doa'ku just in time di kabul


by Haris Rachman on Friday, February 4, 2011 at 9:00pm
Aneh aneh aneh
Ajib ajib ajib mamen..
Ga masuk akal,
Bikin terdiam dalam, tersenyum, dan meluaaaaapkan kebahagiaan yang ga bisa di pisahkan dari rasa syukur yang bener-bener dalem, alhamdulillaaaaaaah ya raaaaab...

Ini bener-bener ajaib sahabat-sahabat,
Sumpah deh beneran ajaib.
Ini  saya yakin pertanda dari Allah,
Entah karena saya kurang menyadari keajaiban-keajaiban kecil setelah saya melakukan beberapa amalan, jadi Allah ngasih keajaiban yang lluar biasa biar nonjok  kesadaran saya.
Atau entah karena saya baru dapet  amalan yang pas, dan Allah pengen saya continue  melakukan amalan tersebut , jadi ngasih keajiban yang bener-bener nonjok.

Fa biaayyiaaalairabbikumaa tukaddzibaaan
nikmat mana lagi yang engkau dustakan... ayat ini berulang-ulang di lafadzkan dalam surat Ar-rahman.
Bener-bener mantep dah ni saya rasain.

Teringat juga dengan cerita timbulnya air zam-zam,
Siti hajjar berlari dari shofa-marwah sebanyak 7 kali,
Cape-cape bulak-balik gataunya airnya timbul di kaki Ismail..,bukan di shofa, bukan di marwah,bukan juga di jalur shofa-marwah,

Okei , itu dalil-dalil yang langsung terbesit di otak saya.
Kita mulai dari yang rumit di mengerti, ke yang mudah okai.

Suatu hari, kurang lebih satu bulan lalu, di siang yang terik, kondisi amat lelah, otak sudah mulai kabur, tapi saya sudah ada jadwal untuk bergerak dan melanjutkan aktivitas sesuai dengan  schedule , mau ga mau saya harus bergerak juga sesuai yang telah direncanakan,mau kemana?? Ke Bank Mandiri Syariah Setiabudi, pergi kesana dengan sahabat saya arief juliyaman, dia mau mempercantik rekening, saya mau konsultasi tentang program mikro.... saya mau melakukan teknik peminjaman yang di ajarkan di ECP, singkat kata sekitar 1 jam lebih, dengan kondisi yang lelah, saya memaksakan untuk bertanya sebanyak mungkin, dan alhamdulillah memperoleh banyak info yang saya butuhkan,

Setelah itu agenda saya adalah meloby saudara untuk meminjamkan saya uang di BSM, kurang lebih seminggu saya jalani tahap ini, dan setelah berusaha ke 2 sodara saya yang jauh, ternyata mereka tidak bisaaaa. (gitu singkatnya,walau banyak cerita di sana, hha)

Seperti  siti hajjar yang berikhtiar dari shofa-marwah , fitrahnya manusia ya emang kudu berusaha, pas udah lari, cape, siti hajjar ga protes kan..” ya Allah, tau ni air bakal muncul di kaki ismail, ngapain susah-susah saya lari ke shofa-marwah, ah, ga bener ni Allah, mendingan saya diem aj eits eits, Siti Hajjar protes gitu ga? Ga, ga sama sekali, ini kisah nunjukin emang fitrah manusia itu ikhtiar, ke kabul atau ga itu keinginan, ya itu ma suka-suka Allah, suka-suka Allah juga mau ngabulinnya lewat gimana. (style si kang rendy gini ni bicaranya)
Nah.. udah pada tau kan epik cerita di atas, dan itu terjadi ama saya,
Saya cape-cape ke BSM, cape-cape juga ngelobi sodara buat minjemin duit buat saya atas nama dia, abis pulsa buat ngehubungin, bensin buat ngedatengin, eh... duit pinjaman dana muncrat di tempat kaka kandung saya sendiri yang tinggal satu atap, lewat obrolan singkat 20 menit.
Saya pengen ngomong . “ya Allah tau gitu, ga usah gw cape-cape ya Allah .” eits eits, tapi untungnya dah tau cerita siti hajjar, ga jadi dah, alhamdulillah dana bisa turun 5jt buat setup bsnis pembayaran listrik Rachman’s kioz
Mulai ni,
Tanggal  3 februari , saya mau nyari referensi tentang beternak ikan lele pake sistem terpal, untuk pengembangan sistem baru bisnis saya, saya cari di internet, dapet no telpon yang udah ahli, trus sms.an dikit ama dia, katanya sih dia  lagi sibuk, jadi blum bisa banyak ngobrol, beres tuh.  truss...Saya solat maghrib  berjamaah  di mesjid dket rumah kontrakan baru MAHAR,  udahnya solat rawatib,istighfar pake hati sambil inget-inget dosa, ama lafadz alhamdulillah pake hati sambil ngebayang-bayang nikmat yang saya dapet (ritual yang coba saya rutinkan), saya berdoa “ ya Allah, aku belum pernah berdoa meminta tentang kemudahan info tentang lele ini, aku malah lalai, malah nyari-nyari info ke makhluk doang, ya Allah aku minta di mudahkan, dan di bimbing langkah ini  untuk memperoleh info yang saya butuhkan” yakin tuh ya, tinggal saya tawakal nunggu jawaban dari Allah. Adzan Isya dateng, saya solat berjemaah lagi di mesjid ( anjuran dari si kang rendy ni pas rabu malem, jadi wajib kudu tuh solat berjemaah di mesjid buat para lelaki), beres solat Isya, ada tamu si Arief tuh , si aldi, yang mau invest di bisnis baru kita, eh gtw napa si aldi bawa temen, katanya sih pengen ikut ngobrol-ngobrol aja, temen si aldi tuh ternyata udah ternak lele sistem jaring, sekampung-kampung peternak lele di tempat tinggalnya di karawang, yaudah saya tanyain aja dari A-Z, banyak info banget dah, edan kebayang tuh sekampung-kampung  peternak lele, kebayang berapa banyak ilmu yang bisa saya dapet. OK, JUST IN TIME, selang 2 jam doang, doa ke kabul, bukan langkah saya aja yang di tuntun, tapi infonya dateng sendiri  lewat jalur yang engga-engga  , langkah si info yang Allah bimbing, SUBHANALLOH

Jumat, Tanggal 4 Februari, saya pulang dari kontrakan , pulang ke rumah, memori di otak tentang cerita nightmare ardan udah ga nempel lagi di pagi hari, coz sebelum tidur kita puter mp3 bacaan al-quran keras-keras, saya bilangnya sih, biar alam bawah sadar kita terus terisi ama bacaan quran, dan kalo menghapal bisa lebih cepet. “bagus , pinter “ kata si Aris, -rada alibi juga sh saya bilang gitu, terserah dah mu bilang apa, intinya biar ga takut dan ga kebawa mimpi. Hhaha, di depan kontrakan kita kebun berpupuk manusia brader..-sampe di rumah jam 8 .30, pengennya sih langsung rebahan dulu, tapi pengen buang air kecil, inget kt a agym kita kudu terus menjaga wudhu, pas udah  wudhu mau rebahan, inget si a agym lagi, mau rezki banyak ya solat dhuha kudu istiqamah, solat dhuha lah, sekalian mau syukur atas keajaiban td malem ttg doa minta info lele,. 2 rakaat solat tobat, 2 rakaat solat dhuha, irit aja, coz lagi cape, daripada ga khusyuk, palingan di tekenin ni di doanya “ ya Allah, di solat dhuha ini aku berdoa lagi untuk bisnis pembayaran listrik ku, ya Allah kalo itung-itungan teknis rada susah juga cepet berjalan, kudu nelpon dulu ke kantor server, kalo boleh , mudahkan ya Allah, aku yakin pasti bisa ya Allah, hanya kepada mu aku memohon,sang pemilik keajaiban, ya Allah bila rzki itu ada di langit maka turunkanlah padaku, bila rzki itu ada di bumi maka munculkanlah untukku, bila rzki itu  jauh maka dekatkan lah. Aaamiiiin ya Allah.”( Perlu di ketahui, 2 hari kemarin, aplikasi pembayaran listrik sudah di instalkan, tapi ternyata speedynya ga support, harus ada I.P yang di ganti kayanya , ga tau pokonya ama i.p addres yang udah ada ga cocok, udah di otak atik  selama 1 jam  pada 2 hari yang lalu.) Ok, sebelum menelpon ke kantor server pembayaran listrik, saya iseng-iseng aja nyalain CPU yang buat pembayaran listrik,coba di klik aplikasinya, otak-atik dikit so’ tau, ga sampe 5 menit, langsung terhubung dah si aplkasi dgn server di sana, :///, saya garuk-garuk kepala sendiri, ga masuk akal, sambil geleng-geleng kepala, senyum, syukur, alhamdulillaaaaah ya raaaaaaaaaab... (coba baca ulang lagi deh jangan kecepetan, pelan-pelan bacanya :) ) aneh ga sih, ngotak-ngatik 5 menitan so’ tau.an gitu... 2 hari yang lalu apa kabar 1 jam? , dengan kadar ke so’ tauan yang sama..kurang so’ tau gimana tuh 1 jam ngotak-ngatik. (geleng-geleng kepala*
Langsung dh saya berupdate status ria..

2 keajaiban yang beruntut, panjang lagi dah kalo di ceritain keajaiban2 yg saya alami di sekitar saya, mulai ngontrak rumah 17 juta tanpa tau duit dari mana,hha, anak sciemics dapet dana min-2 jm sebelum keberngkatan,dapet donatur h-1 sebelum kegiatan...dll , nanti dh saya bahas khusus di "keistimewaan orang kanan":)))

Kalo di runtut ni ya, dari akhir sampai ke awal,dari 2 pengabulan doa yg super cepat,
Doa di solat dhuha,
solat tobat dan banyak istighfar, minta maap terus ama Allah
bacaan quran di jadiin konsumsi telinga ( memang minggu ini sering denger mp3 quran)
dengerin ardan ( ga termasuk deh brader kayanya)
solat isya berjemaah
doa , minta ke Allah, minta minta minta
banyakin istighfar dengan melibatkan hati,
banyakin hamdalah dengan melibatkan hati,
solat maghrib berjemaah, (sebelumnya ashar dan dzuhur pun berjemaah)

JADI, cerita serumit di atas... ujung-ujungnya buat ngegaris bawahin
“ Dhuha yang istiqamah, jdikan quran sbagai konsumsi telinga (lafadzkan juga), solat berjemaah always,libatkan hati dalam istghfar ama Allah, libatkan hati dalam bersyukur kpada Allah, minta  dan bergantung hanya ke Allah,” adalah ramuan jitu dari paara guru saya, dan saya udah nyoba tuh. barakallah buat para guru..:) semoga ilmu-ilmunya jadi amal jariyah buat beliau-beliau... sok, tinggal di racik bebas,
Sedekah sampe keringetan, dan selalu tersenyum nerima ketentuan Allah, itu landasan dasarnya juga.hrus jadi kebiasaan dan jadi karakter kita.
Ini Cuma share, moga jurusnya bermanfaat, yakin aja deh ama Allah, cobain gera langkah-langkahnya... just do it !

0 comments:

Posting Komentar

 

About

Copyright © Asyabab Design by BTDesigner | Blogger Theme by BTDesigner | Powered by Blogger