Minggu, 23 Desember 2012

LKS penjas anak SD

Pagi ini dikejutkan oleh berita LKS anak SD yang d dalamnya ada kata2 fulgar .
Sebelum berita ini selesai , saya tidak mau beranjak , khawatirnya bila menerima setengah2 informasi , jadi tidak objektif .
Dan setelah melihat sampai selesai beritanya , Akhirnya sy bisa menyimpulkan , ini mengkhawatirkan . Aneh banget itu isinya .. Begitu vulgar isinya , belum seharusnya menurut saya anak sd dapat ilmu tentang hal tersebut.
Fikiran saya langsung mengingat dua hal , ttg hal ini , mengenai beberapa obrolan dgn sahabat-sahabat saya .
1. Mengenai "sex logic" , kita akan begitu mudah menangkap kalimat2 yang sebenarnya memiliki bnyak arti, namun begitu mudahnya kita membuat korelasi antara kata tersebut dgn istilah "sex".
Coba tanya ke anak muda skr
" Jangan gesek-gesek aja woi"
" Wah , sampai muncraat deeeh .."
Lalu ap reaksi mereka ?
Faham?
Ini karena otak gnerasi anak muda skrang sering mengulang2 mengakses informasi ini . Jelas bagi yang mempelajari NLP, ini akan membawa alam bawah sadar untuk memutuskan sesuatu k hal yg "seperti itu".
Silah check informasi NLP , terlalu pnjang bila d jelaskan d sini.

2. Ttg mata pelajaran anak sd skrang . Bberapa saat yg lalu teman saya mengajar dalam sebuah lembaga bantuan belajar d luar sekolah , yang memfasilitasi anak2 sd untuk mendapat pelajaran lebih d luar jam sekolah normalnya. Ketika melihat isi pelajarannya , begitu menghawatirkan ,
Pelajaran 2 smp waktu kita dulu , sekarang d pelajari di 5 sd .
Sekilas ada kemajuan , anak2 lebih dini mendapat pelajaran , g usah nunggu smp . Tidak ! Secara psikologi itu sgt buruk , ini akan menganggu pemikiran anak d usia tertentu , psikologi jelas mempelajari ini . Dan kmentrian pndidikan jelas meng.acc kekeliruan ini .
Jadi ingat ttg sebaran isu dr luar sana , ttg pesanan pihak asing kepada mntri pendidikan d indonesia , ttg hal-hal seperti ini .
Pd awalnya sy berfikir , ah masa aj sih pihak luar niat bener ikut campur buat ngerusak anak2 indonesia .
Tp semakin kesini , semakin "aneh" juga kalo saya masih mikir , kondisi pendidikan indonesia masih wajar2 aja .
Semoga kelhawatiran ini tidak berakhir .. Dan jadi pemacu gerakan keseluruhan kedepannya .untuk indonesia dan generasi kedepan lebih baik
Amiiin
Powered by Telkomsel BlackBerry®







 

About

Copyright © Asyabab Design by BTDesigner | Blogger Theme by BTDesigner | Powered by Blogger