Jumat, 11 Januari 2013

Bertamu, Jaga silaturahmi, Bawa bingkisan untuk Rekanan Bisnis

Pernah menerima tamu di rumah? 
Yang mana tamu tersebut  membawa bingkisan ? apakah berupa makanan khas daerah tamu, kue mahal, atau sekedar cemilan-cemilan sederhana. Apa yang kita rasakan? senang bukan?

Yup, begitulah perasaannya ketika orang lain menerima sesuatu dari kita, presepsi awal dari sang penerima tamu, adalah kita ini baik, dermawan dan perhatian. lalu kemudian di harapkan untuk datang di waktu selanjutnya.

Coba bayangkan, kemudahan apa yang akan kita terima dari orang yang merasa senang kepada kita? akan 180 drajat berbeda bukan dengan perlakuan orang yang netral ataupun bosan dengan kehadiran kita di rumahnya.?
maintanannce relasi, ini yang kita kenal istilahnya dalam perbisnisan, atau istilah "Menjaga silaturahmi" yang kit asudah akrab di perintahkan oleh Rasul kita ribuan taun yang lalu.

logikanya sederhana, logika balas budi, tapi kita jangan mengharapkan balas budi juga, ikhlas saja, tujuannya menyenangkan orang lain, agar kitapun nanti mendapatkan perlakuan yang sama dari Allah melalui orang tersebut atau orang yang lainnya.

coba deh lakuin, bakal ada perubahannya. 
trust me, it work !  :)

0 comments:

Posting Komentar

 

About

Copyright © Asyabab Design by BTDesigner | Blogger Theme by BTDesigner | Powered by Blogger