Minggu, 04 November 2012

cari mentor bisnis yang benar

 hari ini luar biasa  , haris rachman di launching buku gurunda Kang Rendy Saputra
kumpulan tweet beliau yang di terbitkan Rumah Inspirasi

ada hal yang bagi saya begitu berkesan
      yang pertama pak Riza Zacharias. kang Rendy bilang , beliau legenda SYGMA .Direktur Group Sygma Publishing. yang mencetak buku-buku inspiratif sejak 2001 
     saya merasakan hal yang sama juga ketika beliau mulai berbicara , sederhana bercerita. bagaimana perjalanan bisnisnya , bisa menggugah , pengalaman merintisnya , sehingga menjadi besar seperti sekarang , syarat makna dan hikmah . kata-kata beliau yang harus di catat . "kita seharusnya bisa membedakan , mana yang benar kaya , dan sepertinya kaya " , dengan uraiannnya yang kocak yang  berdasar pengalaman .
        harus  kita akui banyak anak muda sekarang yang menginginkan cepat kaya , dengan cara yang tidak benar . beliau bilang "kekayaan itu adalah buah sabar dari kebaikan-kebaikan yang kita tabung" jangan mau kita cepet-cepet terlihat ingin kaya , dengan mobil mentereng dan rumah mentereng , tapi isinya di jaminkan ke bank , berhutang ke bank. itu kekayaan semu . hutang itu akan melilit .
          maksudnya tabungan kebaikan-kebaikan , ambil contoh bagaimana tukul arwana merintis suksesnya , di akhir dia mendapat kebaikan honor berlipat ganda , tanpa hutang . bersabarlah bersabarlah bersabarlah , tak perlu terburu.
    "kekayaan yang tanpa kita sadari kita bangun adalah sama dengan kemiskinan yang secara tidak sadar kita bangun"  seringkali pebisnis pemula membangun kekayaannya tanpa sadar , tanpa dia merintis keringatnya , tanpa dia memeras karunia otaknya , dan ketika dia tiba-tiba menjadi kaya . tunggu saja kemiskinannya .
        beliau mengajak mencari mentor . carilah mentor bisnis , yang pebisnis juga , yang mengerti pola bisnis, yang bisa mentransfer ilmunya untuk bisnis kita . mentor yang baik , adalah yang kita minta benar-benar kepada Allah . banyak juga mentor yang seolah-olah baik 


wallahualam . semoga dalam perjalanan bisnis kita di pertemukan dengan orang-orang yang kaya akan ilmu dan mampu ambil hikmah dari ilmu yang dia punya. 
          terus berkumpul dengan rekan yang satu visi , jaga silaturahmi yang cukup dengan yang   beda visi , jangna terlampau dekat dengan yang berbeda visi , kecuali kamu ingin lelah dalam pergolakan "ketidak tegaan untuk menolak nasihat"
 

About

Copyright © Asyabab Design by BTDesigner | Blogger Theme by BTDesigner | Powered by Blogger